Halaman

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI TOKO NURDIANA THREE AMBARWATI (B11.2021.07123), MENYEDIAKAN BERBAGAI PERLENGKAPAN DAN PERALATAN KANTOR DENGAN KUALITAS YANG TERBAIK. SELAMAT BERBELANJA

Kamis, 03 Agustus 2023

POLPEN

Polpen adalah alat tulis yang digunakan untuk menyapukan tinta ke permukaan kertas atau buku. Dalam dunia perkantoran, segala bentuk tulisan kebanyakan di bubuhkan dengan menggunakan pulpen atau pena karena bisa terlihat lebih jelas dan tidak mudah hilang, yang biasanya digunakan untuk menuliskan catatan, membubuhkan tanda tangan perusahaan, untuk menggambar grafik pada kertas maupun untuk membuat coret-coretan yang sifatnya sementara. Berikut ini beberapa rekomendasi polpen yang cocok di dunia perkantoran.

1. Ballpoint

     
       

Ballpoint adalah jenis pulpen yang paling sering digunakan di kantor maupun di sekolah. Hal ini dikarenakan, selain mudah untuk digunakan, ballpoint juga memiliki harga yang relatif murah. Ciri khas dari ballpoint adalah memiliki mata yang berbentuk bulat dan tumpul.Tintanya memiliki tekstur yang kental dan berbasis minyak. Untuk penyimpanan tintanya disimpan di dalam tabung tinta yang memiliki bentuk bulat memanjang. Ukuran ujung mata ballpoint umumnya adalah berkisar 0,7 mm hingga 1,0 mm. Keunggulan jenis pulpen ini adalah tinta yang dihasilkannya halus dan merata, sehingga dapat memperlancar penggunaannya.Namun, jenis pulpen ini rentan terjadi kebocoran jika terbentur atau terjatuh. Kebocoran tinta ini memiliki efek yang sangat merugikan, karena dapat mengotori kertas, tangan. hingga pakaian. Maka dari itu, penggunaan ballpoint harus lebih berhati-hati.

Ballpoint ini untuk 1 lusin dibandrol dengan harga 240 ribu

2. Rollerball

    

Rollerball adalah pulpen yang memiliki tinta yang terbuat dari air. Keunggulan dari tinta rollerball ini adalah dapat mengalir dengan cepat dan halus, sehingga dapat menghasilkan garis yang lebih rata dan bagus.
Pulpen yang memiliki ukuran mata kisaran 0,5 mm hingga 0,7 mm ini memiliki bentuk mata seperti bola yang kecil yang dapat menghasilkan garis yang lebih ramping dan tipis. Selain itu, tintanya yang begitu cair membuat Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga yang besar saat ingin menulis. 
Namun, tinta yang begitu cair ini dapat membuat tulisan Anda begitu tebal dan terkadang dapat menembus lapisan kertas. Selain itu, jika tinta belum kering dan tersentuh oleh tangan Anda, maka tinta akan berserakan dan membuat kertas menjadi kotor. Maka dari itu, agar tinta tidak berserakan dan mengotori kertas dan tangan Anda, gunakanlah book signing sebagai wadahnya.

Kisaran harga untuk 1 lusin dimulai dari 40-50 ribu


3. Parker Sonnet Matte Black Gold Trim Rollerball


    
Parker Sonnet Matte Black Gold Trim Rollerball sendiri jenis pulpen yang dirakit menggunakan tangan, namun tetap melalui pemeriksaan quality control yang ketat. Sedangkan, material yang digunakan untuk membuat pulpen mahal ini adalah metal matte dengan finishing gold trim. Adanya rollerball dengan ujung pena berupa bola kecil berdiameter 0.7 mm dan tinta berkualitas tinggi, membuat Anda bisa menulis tanpa melakukan tekanan berlebih dan tulisannya pun lebih cepat kering. Menariknya, Parker memberikan keleluasaan Anda untuk mengukir nama grafir maksimal 18 huruf dengan pilihan font Times New Roman, Arial, Calibri, Vivaldi, dan sebagainya.
Pena ini dibandrol dengan harga mulai 3-10 ribu untuk 1 pcs.



Source: https://bp-guide.id/AXspM5HS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WiFi

  Tp-link Archer AX10 AX1500 WIFI 6 Wireless Router Tplink AX 10 AX 1500 Harga: Rp700.000 -1.500.000 Wi-Fi 6 Technology—Archer AX10 comes e...